Minggu, 13 Januari 2013

0 Manfaat anggur merah untuk kesehatan


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Sebagai bagian dari budaya, sejarah, dan kuliner, anggur merah (red wine) ternyata memiliki beberapa fungsi untuk kesehatan.

Khasiat itu datang dari sifat antioksidan alami yang ada pada anggur merah. Kulit anggur yang gelap dan biji anggur kaya akan zat polifenol, salah satu jenis antioksidan yang mencakup resveratrol. Mereka berfungsi melindungi membran sel dan memiliki sifat anti-inflamasi. 

Lantas apa saja fungsi minuman ini?

1.Pereda Stres Sekaligus Pelangsing
Anda senang melepaskan stres dan ketegangan dengan minuman beralkohol? Pilih anggur merah! Sebuah penelitian telah membuktikan hubungan antara jumlah rata-rata konsumsi alkohol dan berkurangnya lemak perut. Selain itu, Anda dapat melepas stres dan ketegangan dengan segelas anggur merah per hari. 

2.Baik Untuk Jantung
Konsumsi 1 gelas anggur merah per hari untuk wanita dan 2 gelas per hari untuk pria telah terbukti memberikan berbagai manfaat bagi jantung Anda.

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda mungkin memiliki penumpukan plak di arteri Anda yang dapat menyebabkan mereka mengeras. Terlalu banyak plak pada akhirnya akan menghentikan aliran darah dan dapat menyebabkan serangan jantung.

3.Anggur mengurangi kolesterol dan inflamasi untuk meminimalkan risiko ini. Akibatnya, anggur merah dapat menstabilkan plak dengan menjaga jalur tersebut terbuka. Karena itu baik untuk arteri Anda, itu juga membantu untuk membawa oksigen dan darah ke kulit Anda.

4.Kulit Sehat Indah
Polifenol melindungi kulit dari sinar UV dan tetap elastis. Hal ini juga memperkuat silang kolagen, mengurangi munculnya garis-garis halus atau kerutan. Studi juga menunjukkan bahwa orang yang minum anggur merah memiliki lebih sedikit kemungkinan terkena kanker kulit. (iVillage/doctoroz/nel)

0 komentar:

Posting Komentar